Yang Harus Anda Ketahui Tentang Game Deathloop

Dikembangkan oleh Arkane Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks, Deathloop, yang dijuluki sebagai masalah besar berikutnya di dunia game yang terus berkembang ini, adalah judul yang akan datang dengan ekspektasi yang sangat tinggi. Dirilis pada 14 September tahun ini di PC dan PlayStation 5 (di bawah kesepakatan eksklusivitas konsol satu tahun), game ini telah membangun banyak hype karena keunikannya.

Seperti Returnal sebelumnya, Deathloop akan fokus pada karakter yang terjebak dalam lingkaran waktu tanpa akhir di satu lokasi.

Untuk keluar dari siklus pengulangan dan melarikan diri dari pulau Blackreef yang diilhami tahun 1960-an (bekas pangkalan militer tempat eksperimen aneh pernah diadakan), Colt “The Captain” Vahn, seorang pembunuh Afrika-Amerika yang pemarah, akan perlu membunuh 8 target utama (disebut “visioner”).

Selain dari pencarian utamanya, protagonis kita juga harus berurusan dengan penduduk pulau, sekelompok pengunjung pesta (dan musuh misterius bernama Julianna) yang tampaknya sangat ingin menghalangi jalannya dan melindungi lingkaran.

Pengatur waktu disetel ulang pada tengah malam dan gagal mencapai tujuan Anda berarti mencoba dari awal lagi keesokan harinya. Semuanya benar-benar atas nama; Deathloop, pada akhirnya, adalah game tentang loop kematian.

Anggap saja Dishonored bertemu Prey bertemu Groundhog Day bertemu Edge of Tomorrow. Hidup. Mati. Mengulang.

Anda harus mengakui, itu adalah premis yang menarik. Dan ketika Anda menambahkan elemen sihir, siluman, permainan tembak-menembak, dan latar belakang kota yang bergaya, Deathloop menjadi lebih menarik.

Dalam game, Colt akan mengembangkan “kekuatan Arkane” yang biasa, yang lazim di banyak game studio. Dia akan bisa berteleportasi, menjadi tidak terlihat, melempar musuhnya secara telekinetik, dan memanipulasi waktu. Anda tahu, kekuatan super game Arkane biasa.

Selain itu, karakter juga akan memiliki akses ke sejumlah senjata, termasuk senapan mesin, SMG, dan senapan.

Menggabungkan semua kemampuan, daya tembak, dan momen tersembunyi adalah inti dari Deathloop.

Tidak seperti Returnal, informasi yang dipelajari dari satu hari dapat digunakan pada hari berikutnya. Artinya apa pun yang Anda capai atau pelajari sekarang akan membantu Anda ketika reset terjadi pada tengah malam.

Sebagian besar misi memerlukan perjalanan ke empat lokasi di Blackreef (The Complex, Updaam, Fristad Rock, Karl’s Bay) beberapa kali selama empat periode waktu (pagi, siang, sore, malam). Mengumpulkan petunjuk dan informasi tentang visioner adalah kunci kemajuan di Deathloop.

Arkane berjanji ini tidak akan terasa berulang. Studio telah memastikan bahwa Anda tidak akan pernah mendengar percakapan yang sama persis dua kali. Artinya hal-hal yang mungkin terjadi sedikit berbeda dengan setiap loop.

Meskipun telah ada beberapa trailer sekarang, dan beberapa jurnalis terpilih dapat melihat permainan ini beraksi, masih banyak yang perlu diungkapkan tentang Deathloop.

Game ini awalnya akan dirilis pada akhir 2020 tetapi diundur ke Q2 (21 Mei) 2021 karena pandemi. Sebulan sebelum rilis Mei yang direncanakan, Arkane menunda rilis lagi. Tanggal rilis terbaru yang diumumkan adalah 14 September 2021.