Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Waktu Aku Masih SD Dulu

Waktu sudah berlalu sejak 25 tahun dan kini saya sudah berumur 35 tahun, waktu itu aku masih duduk di bangku sekolah dasar. Ketika aku mau berangkat sekolah aku selalu berangkat jalan kaki dan mungkin jika di hitung per meter maka bisa di bilang 1 kilo atau sekitar 1000 meter. 

Namun, di kala itu rasa bahagia menyelimuti batin dan di iringi sepatu mungil yang dapat di beli dari hasil panen orang tua. Itu saja sudah membuat hati ini tenang dan nyaman, tidak ada rasa gengsi atau rasa minder. 

Dengan percaya diri aku berangkat sekolah dengan jalan kaki dan ini adalah momen berharga ketika aku masih kecil dulu. Di waktu pagi di kala mau berangkat sekolah selalu di beri sarapan ibu dan itu pun hanya ala kadarnya, dengan seperti itu lah mereka bisa mengantarkanku sampai sekarang ini.

Mungkin tulisan ini adalah tulisan yang bisa menjadi kenangan atau memori perjalanan saya selama ini, berangkat dari sebuah desa kecil saya tumbuh menjadi dewasa . 

Cerita di waktu SD memang menyenangkan, andai kata sekarang ini bisa terulang kembali saya akan berterima kasih untuk bapak dan ibu guru yang mendidik saya di waktu itu. Tempat sekolah yang sederhana dan memang terletak di samping persawahan maka semakin membuat suasana semakin nyaman.

Masih ingat di waktu itu sepatu yang saya pakai adalah sepatu ATT , di mana waktu itu saya beli di pasar tradisional bersama ibu. Momen seperti itulah yang menjadi hati semakin rindu mengenang di masa lalu. 

Rasa peduli atas lingkunganku maka semakin membuat hati ini semakin damai dan tenang, terima kasih waktu aku masih SD. AKu bangga menjadi aku yang sekarang, berkat semua perjalanan ini maka aku menemukan siapa jati diri ini. 

Kini waktuku untuk terus berkarya

Posting Komentar untuk "Di Waktu Aku Masih SD Dulu"